Beda Parpol, Rudy Coblos Istrinya

292
Bupati Garut Rudy Gunawan dan istrinya Diah Kurniasari saat menyalurkan hak suaranya, di TPS 10 Paminggir, Garut Kota, Rabu (17/4).

Pilpres Tetap Pilih Prabowo-Sandi

RadarPriangan.com, GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan yang merupakan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengaku memilih istrinya yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Alasannya memilih Diah Kurniasari (istri Rudy) lantaran partai istrinya tersebut merupakan partai koalisi yang mengusung pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Garut.

“Pilih Nasdem, iya istri saya,” kata Rudy, usai memberikan hak suaranya di TPS 10 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Garut, kemarin (17/4).

Rudy mengatakan, istrinya Diah Permatasari diminta oleh Partai Nasdem untuk maju menjadi caleg DPR RI Daerah Pemilihan Kabupaten Garut, Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, perbedaan dalam partai politik merupakan hal yang wajar, apalagi Partai Nasdem sebelumnya merupakan partai koalisi dalam memenangkan Pemilihan Bupati Garut pada 2018.

“Dulu kan Nasdem, Gerindra, PKS partai yang mengusung kami (sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, red),” katanya.

Lanjutnya, meski dalam satu keluarga berbeda partai politik, namun dirinya bersama istri tetap damai. Pasalnya, urusan politik menjadi tujuannya dalam peran serta memajukan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Istri Bupati Garut, Diah Permatasari Caleg DPR RI dari Partai Nasdem mengaku berbeda ketika memilih Presiden dan Wakil Presiden. Diah yang berada di barisan koalisi 01 jelas memilih pasangan calon presiden Joko Widodo-Maruf Amin, sedangkan suaminya dari kader Partai Gerindra memilih Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Diah mengungkapkan, dirinya bisa maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Nasdem setelah ada izin langsung dari suami.

Jika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI, dirinya berharap bisa membawa suara warga Garut agar lebih maju dan sejahtera. (erf)

Muhamad erfan/radar garut
Bupati Garut Rudy Gunawan bersama Istrinya Diah Kurniasari (Caleg Nasdem) saat melakukan pencoblosan pada Pemilu 2019 di TPS 10 Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, kemarin (17/4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here