Banyak Proyek Gagal, Fungsi Pengawasan Dipertanyakan

103
Suryaman Anang Suatma

RadarPriangan.com, GARUT – Tokoh masyarakat asal Garut Selatan, Suryaman Anang Suatma menilai keluhan Bupati Garut Rudy Gunawan, yang merasa kecewa dengan pembangunan proyek pasar, Puskesmas, dan sejumlah proyek lainnya di Kabupaten Garut merupakan akumulasi fungsi pengawasan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Jika fungsi pengawasan berjalan tentunya tidak akan terjadi seperti itu. Bupati melihat bangunan setelah proses pembangunan sudah selesai. Nah saat proses itu ada petugas pengawasan yang mengawasi jalannya pembangunan. Kamana atuh inspektorat, kamana atuh petugas anu ngawas,” kata Suryaman.

Ia menyarankan, agar Bupati bertindak tegas baik terhadap rekanan yang tak benar maupun ke petugas pengawas.

“Kudu wani atuh Bupati teh bertindak, ulah ngan saukur mengeluh (Harus berani Bupati bertindak jangan hanya mengeluh saja, red). Ya kan ? Keluhan Bupati dan kasus ini bukan yang pertama kali terjadi dan bukan pula yang terahir. Makanya saya sarankan agar Bupati bertindak tegas,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Garut merasa kecewa dengan hasil pembangunan Pasar Leles, Jalan, dan proyek lainnya di Kabupaten Garut. Bahkan, Bupati menyebutkan, seluruh pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) semuanya gagal total.

“Pembangunan semua Puskesmas itu gak benar, 100 persen puskesmas itu gak benar,” kata Bupati beberapa waktu lalu. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here