Bangkit! Bawa Tiga Point

130
Pelatih Persib Robert Albert bertekad membawa pulang tiga point dalam lawatannya ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, menghadapi Persebaya, malam ini (5/7). (Persib official)

Persebaya v Persib Malam ini

RadarPriangan.com – Persib dihadapkan pada duel sarat gengsi melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, malam ini (5/7/2019). Laga ini menjadi penting bagi Maung Bandung untuk bangkit dan meraih kemenangan seusai melewati empat pertandingan tanpa poin sempurna.

Dalam beberapa musim terakhir, pertemuan kedua tim selalu kental dengan aroma persaudaraan. Dalam setiap pertemuan di berbagai ajang, kedua suporter, bobotoh dan Bonekmania pun kerap memberikan jamuan besar-besaran di kandang masing-masing.

Itu di luar lapangan. Namun, hubungan harmonis kedua kubu dipastikan tak berlaku di dalam lapangan permainan. Begitu juga di laga besok. Maung Bandung dan Bajul Ijo akan bertarung mati-matian demi merebut tiga poin penting. Laga yang patut dinantikan. 

“Besok akan menjadi laga yang menarik. Persebaya bisa menang di laga sebelumnya. Tapi kita juga bermain cukup bagus di Bandung dengan membuat banyak peluang. Jadi, kita harus segera bangkit dan membawa pulang tiga poin ke Bandung,” kata pelatih Persib, Robert Alberts dalam prematch press conference, Kamis (4/7), dilansir dari laman resmi Persib.

Sama-sama mengusung misi kemenangan, kondisi kedua tim sebenarya berbeda. Persib harus menelan pil pahit setelah ditaklukan 1-2 di kandang oleh Bhayangkara FC pada pekan 6. Sedangkan Persebaya sedang percaya diri usai berhasil menang dalam derby Jawa Timur kontra Persela Lamongan.

Namun, Robert menegaskan, hal tersebut tak memberikan pengaruh terhadap timnya. Ia justru bakal menjadikan momen ini sebagai ajang pembuktian Persib sebagai salah satu tim terkuat di kompetisi.

“Pemain dan tim bagus akan lebih kuat setelah mengalami kekalahan. Setiap tim besar selalu menunjukan karakter seperti itu,” tandas pelatih asal Belanda ini.

Tak hanya itu, dalam dua pertemuan terakhir pun Maung Bandung memiliki catatan tidak baik. Dalam laga putaran kedua Liga 1 2018, Persib menyerah 1-4 saat pertandingan berstatus usiran dan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Di Piala Presiden, Persib kembali kalah 2-3 dari Bajul Ijo.

Namun, lagi-lagi, catatan itu tak membuat Robert gusar. Pelatih yang kerap mengenakan topi kulit ini lebih fokus mengantarkan timnya meraih kesuksesan di GBT seperti musim 2018 lalu. Saat itu, Persib sukses mempermalukan Persebaya di kandangnya 4-3 pada putaran pertama Liga 1 2108.

“Saya tidak pernah melihat ke belakang dalam setiap pertandingan. Yang harus kita lakukan adalah menatap pertandingan sekarang lalu memaksimalkannya. Pertandingan ini memiliki atmosfer yang begitu luar biasa. Oleh karena itu kami siap menampilkan positive football,” ujarnya.

Kubu tuan rumah tentu enggan poin penuh direbut Persib. Persebaya asuhan Djadjang Nurjaman tentu bakal mengerahkan semua kemampuan demi tidak dipermalukan di kandangnya lagi seperti musim lalu.

Laga malam ini, Persebaya harus merugi lantaran harus kehilangan tiga pilarnya yakni, Damian Lizio yang terkena kartu merah, Osvaldo Haay, dan Oktavianus. Namun, tentunya segala persiapan sudah dilakukan pelatih yang akrab disapa Djanur ini untuk menghadapi tantangan mantan timnya itu.

“Persiapannya seperti halnya pertandingan melawan Persela. Hanya punya waktu tiga hari, untuk rest, recovery dan persiapan untuk pertandingan,” kata Djanur dalam sesi jumpa pers.

Senada dengan pelatih Persib, Djanur pun menilai laga malam ini akan berjalan menarik dan penuh drama. Terlebih, atmosfer yang disajikan Bonekmania serta bobotoh dalam satu tribun akan membuat laga semakin seru.

“Yang pasti ini bukan pertemuan individu saya dan Robert tapi ini pertemuan antara Persebaya dan Persib, itu lebih relevan untuk dibicarakan. Yang pasti kami Persebaya sedang butuh kemenangan, maupun Persib yang lagi bertekad untuk bangkit. Besok tensi pertandingan akan tinggi,” papar Djanur. (persib/nwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here