Atasi Masalah Kulit Wajah dengan Wortel

118
Masker wortel dipercaya bisa membuat kulit wajah lebih sehat. (Beauty Epic)

RADARPRIANGAN.COM – Untuk memiliki kulit yang bercahaya dan sehat tidaklah sulit. Cukup andalkan buah atau sayuran karena kandungan alaminya bermanfaat bagi kesehatan kulit. Salah satunya wortel yang ternyata bisa dijadikan masker wajah.

Wortel tak hanya baik untuk dikonsumsi. Dengan campuran bahan-bahan alami lainnya, wortel bisa mengatasi masalah kulit wajah. Berikut ini manfaat yang didapat dari wortel, dilansir dari NDTV Food, Rabu (3/4).

1. Masker Wajah untuk Kulit Kering

Wortel mengandung kalium yang bisa mencegah kulit kering. Masker ini sangat melembapkan kulit dan membuatnya bersinar.

Cara membuat masker adalah cukup parut setengah wortel. Tambahkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh susu, lalu campur semuanya. Oleskan pada wajah dan biarkan masker ini setidaknya selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

2. Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Vitamin A dalam wortel membersihkan minyak berlebih dan menjaga kulit tetap segar dan bebas dari racun. Untuk menggunakan masker wajah ini, Anda harus mencampur satu cangkir perasan wortel dengan satu sendok makan yogurt dan jus lemon. Oleskan masker ini pada wajah dan leher selama setengah jam, lalu cuci dengan air hangat.

3. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Campurkan parutan wortel, yogurt, dan putih telur. Oleskan selama 15 menit dan cuci dengan air hangat. Wortel berperan besar dalam menghilangkan sel kulit mati, sehingga bisa menimbulkan lapisan sel baru yang segar.

4. Melindungi dari Sinar Matahari

Betakaroten dan karoten yang terkandung dalam wortel melindungi kulit dari sinar UVA dan juga paparan sinar matahari. Parut atau blender wortel, peras untuk mengambil airnya. Campur perasan wortel dan air mawar dengan komposisi 50:50. Lalu masukkan dalam botol penyemprot. Semprotkan pada wajah dan tubuh untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan membantu melindungi dari paparan sinar matahari.

5. Solusi Anti-Penuaan

Wortel mengandung banyak vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan menghaluskan kerutan. Cara membuat maskernya, campur perasan wortel dengan gel lidah buaya. Oleskan pada wajah secara teratur untuk melawan kerutan tanda-tanda penuaan dini. (jpc/fajar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here