Artur Gevorkyan, Pemain Anyar Persib yang Pernah Juara AFC Bareng Bojan Malisic

159
Artur Gevorkyan menjalani test medis setibanya di Jakarta. (Persib.co.id)

RadarPriangan.com, BANDUNG – Siapa pemain yang akan mengisi slot pemain asing Asia, akhirnya terjawab. Maung Bandung kedatangan pemain baru berposisi penyerang berkebangsaan Turkmenistan, Artur Gevorkyan yang sudah tiba di Indonesia.

Dilansir laman resmi klub, setibanya di Indonesia dan beristirahat, pemain kelahiran Asgabat, 22 November 1984 ini langsung menjalani tes medis di Indonesia Sport Medicine Center (ISMC), kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 16 April 2019 lalu.

Dalam tes medis, pemain berpostur 1.75 meter ini langsung melahap semua prosedur yang diberikan dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp. KO.

Artur cukup kenyang bermain di kompetisi tertinggi di Uzbekistan. Lebih separuh karier sepakbolanya dihabiskan di negara beribukota Taskhent tersebut. Bahkan, ia pun sempat bermain untuk Nasaf FC, salah satu klub elit Liga Utama Uzbekistan selama enam musim.

Meski Artur baru kali pertama datang ke Indonesia. Namun, Artur mengaku pernah satu tim dengan bek Persib, Bojan Malisic di Nasaf Qarshi FC di Liga Utama Uzbekistan, beberapa tahun silam.

Akan bertemu rekan lamanya, tentu menjadi kesan tersendiri bagi pemain berkebangsaan Turkmenistan ini. Ia pun mengaku semakin termotivasi untuk bisa bergabung dengan Maung Bandung musim 2019 ini.

“Ya, saya sangat senang ternyata bisa bertemu Bojan di sini. Kami pernah bermain bersama di musim 2011. Ini luar biasa,” ungkap penyerang kelahiran Asgabat, 22 November 1984 ini.

Artur menyebut, bersama Mali pernah mengantarkan Nasaf Qarshi FC merengkuh gelar juara AFC Cup pada musim tersebut.

“Dia (Mali) pribadi yang sangat baik. Selalu respect terhadap semua orang dan tentu pemain yang sangat profesional. Dia pemain yang hebat,” lanjutnya.

Termotivasi hal tersebut, Artur bertekad untuk membawa Maung Bandung kembali berprestasi di musim 2019.

“Saya dengar Persib tim yang luar biasa. Saya siap bekerja keras, bekerjasama di sini,” tegasnya.(persib/nwf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here