Ade Gofur Dijemput Sijeruk dari Jakarta

108
Ambukan Sijeruk saat menjemput Ade Gofur warga Kersamanah di RSCM Jakarta.

RadarPriangan.com, GARUT – Tim PSC 119 Sijeruk bersama Layad Ruhama, Senin (13/5) menjemput Ade Gofur Suryana, 51, warga Kecamatan Kersamanah di Jakarta.

Penjemputan dilakukan setelah ia mendapatkan perawatan di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta namun tidak mampu membayar biaya rawat inap.

“Jadi kita diperintahkan pa Wakil Bupati untuk menjemput bersama layad Ruhama didampingi keluarganya. Kita antarkan langsung ke rumahnya di Kecamatan Kersamanah,” kata Kasie Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr Marlinda, Senin (13/5).

Marlinda menyebut, pihaknya menurunkan satu unit ambulan Sijeruk layanan PRC 119 untuk menjemput Ade dari RSCM bersama satu sopir atas nama Doni dan dua orang perawat atas nama Yayan dan Iyus.

Ia memastikan layanan ambulan yang digunakan untuk penjemputan tersebut gratis, tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

“Untuk permasalahan pembayatan layanan perawatan Ade di RSCM, itu kaitannya dengan pemerintah Kabupaten Garut. Informasi sementara katanya dibayar sebagian terlebih dahulu sehingga bisa dibawa oleh kita kemudian,” ucapnya.

Saat ini sendiri, Ade dipastikan sudah berada di rumahnya untuk menjalani perawatan paska perawatan di RSCM. Jika diharuskan mendapatkan tindakan rawat inap, Marlinda menyebut akan membawa terlebih dahulu Ade ke Puskemas Sukamereng.

“Tim dari PRC 119 Sijeruk juga setiap hari selama di rumah akan diperiksa kondisinya oleh tim kita. Kalau ada perkembangan lainnya, nanti akan dilakukan lebih lanjut juga tindakan medisnya sepeti bagaimana,” ucapnya.

Ade sendiri saat dihubungi, mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Garut melalui PRC 119 Sijeruk dan layad Ruhama. Ia mengaku sangat terharu karena akhirnya bisa pulang ke rumahnya.

“Terima kasih pak Bupati, pak Wakil Bupati, PRC 119, dan layad Ruhama. Semoga kebaikannya bernilai ibadah di sisi Allah,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here